Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy memberikan Bantuan Sosial Bagi Rumah Tangga Sasaran JAMSOSRATU

Sumber Gambar :

'Kalau untuk modal usaha, kita punya Program UEP atau Usaha Ekonomi Produktif. Coba Bu Kadis nanti ibu ini melalui pendampingnya didata, apakah bisa mendapatkan UEP,” kata Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy kepada Kepala Dinas Sosial saat menjawab pertanyaan warga soal kemungkinan mendapatkan bantuan modal.

Dialog tersebut terjadi pagi tadi Senin (13/12) dalam acara pembagian dana bantuan sosial Jamsosratu (Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu) di halaman Gedung UPTD PSRTS Dinas Sosial Provinsi Banten, di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Sementara itu, terkait pembagian Jamsosratu di Lebak itu sendiri, Kepala Dinsos Banten Nurhana mengatakan, tahun ini pihaknya membagikan Jamsosratu kepada sebanyak 11.542 Rumah Tangga Sasaran (RTS) dengan masing-masing RTS mendapatkan Rp1 juta.

“Pencairannya melalui perbankan. Jadi RTS melalui pendamping kita kasih kartu ATM. Jadi bisa kapan saja RTS mencairkannya. Dan dengan begitu (penyaluran melalui rekening Bank) potensi pemotongan tidak ada,” kata Nurhana.

Untuk diketahui, pembagian dana Jamsosratu Tahun Anggaran 2021 telah diluncurkan di Kota Tangerang beberapa waktu lalu oleh Wagub Andika. Disebutkan sebanyak 50 ribu RTS di Banten tahun ini akan diberikan dana Jamsosratu sebesar Rp 1 juta melalui rekening RTS masing-masing.


Share this Post