Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy hadir pada Pelantikan Pengurus Kordinator Daerah II PPPSBBI Kabupaten Lebak

Sumber Gambar :

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy yang juga menjabat Ketua Umum Persatuan Pendekar Persilatan Seni Budaya Banten Indonesia (PPPSBBI) menghadiri Pelantikan Ketua dan Pengurus PPPSBBI Korda II Kabupaten Lebak di Plaza Lebak, Rangkasbitung, Selasa (07/12/2021). Pelantikan dilaksanakan oleh Ketua Korda 1 PPPSBBI Provinsi Banten Pilar Saga Ichsan dan dihadiri ratusan pendekar banten. Dalam sambutannya Wagub Andika meminta keberadaan organisasi Pendekar Banten tersebut harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Wagub Andika meminta para Pendekar Banten harus menerapkan konsep baru dari sebelumnya bertindak mendahulukan otot atau kekuatan fisik, menjadi mendahulukan otak alias pemikiran dan ide yang matang.

"Saya tidak ingin peristiwa yang akhir-akhir ini banyak menimpa ormas-ormas lain terkait bentrokan fisik itu terjadi di Pendekar Banten," kata Wagub Andika yang memberikan sambutan puncak seusai prosesi pelantikan dilakukan Ketua Korda I PPPSBBI Banten Pilar Saga Ichsan kepada Ketua Korda II PPPSBBI Lebak Rudi Nazarudin Irja Karis.

Lebih jauh, kata Wagub, soal kebermanfaatan Pendekar Banten di tengah-tengah masyarakat tersebut juga merupakan amanat para pendiri PPPSBBI yang juga kakeknya, Tb Chasan Sochib (Almarhum). "Amanat para pendiri Pendekar Banten adalah pengawal umaro dan ulama yang bekerja dan mengabdi untuk kepentingan masyarakat banyak," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Andika juga menegaskan harus dilakukannya revitalisasi organisasi PPPSBBI dengan mengaktifkan kepengurusan hingga ke tingkat Desa/Kelurahan. "Jadi tugas teman-teman yang dilantik hari ini adalah langsung melakukan konsolidasi merevitalisasi atau pun membentuk kepengurusan hingga level terbawah yaitu di Desa/Kelurahan," ujarnya.


Share this Post