Wagub Apresiasi Kinerja Brimob Jaga Keamanan Banten

Sumber Gambar :

"Saya dan Gubernur Banten dalam menjalankan tugas sehari-hari untuk menjalankan aktifitas sebagai kepala daerah dibantu oleh anggota Brimob dalam kapasitas menjaga keselamatan dan keamanan. Untuk itu saya ucapkan terima kasih."

 

Demikian ungkap Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat menghadiri HUT ke 74 Korps Brimob POLRI Tahun 2019 di lapangan Mako Satbrimob Polda Banten Jl KH Amin Jasuta, Kota Serang (Kamis, 14/11/2019).

 

Upacara dipimpin oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Banten Brigjend Tomex Kurniawan. Komandan upacara Kombes Nurhayat. Peserta upacara terdiri dari Pasukan Korps  Brimob Polda Banten, pasukan Grup 1 Kopassus, Pasukan Yonif 320 Badak Putih, Pasukan Ditpolairud Polda Banten, Pasukan Lanal Banten, Pasukan Sat Sabhara Polda Banten serta Pasukan Satlantas Polda Banten, turut hadir Danlanal Banten serta unsur Forkopimda Banten.

 

Wagub mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Brimob Banten dalam mengamankan situasi keamanan di Provinsi Banten. Mulai dari perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 hingga nanti di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di empat kabupaten/kota di Provinsi  Banten.

 

"Diharapkan kebersamaan TNI dan Polri untuk dapat bersama menjaga keamanan dan kodusifitas wilayah yang ada di Provinsi Banten," ungkap Wagub.

 

Lebih lanjut Wagub mengatakan, pihaknya sudah berdiskusi dengan Dan Sat Brimob Polda Banten terkait markas Brimob. Duduk bersama untuk memikirkan agar Brimob Polda Banten memiliki markas yang representatif. Untuk tahap awal pengaspalan di markas Brimob Polda Banten sudah dilakukan.

 

Terkait untuk markas dari Korps Brimob Polda Banten, Wagub menyebut akan membahas bersama untuk menentukan lokasi  yang representatif dalam menjalankan aktivitas dari Korps Brimob Polda Banten.

 

“Selain itu lokasi tersebut dapat berfungsi untuk penguatan dalam kapasitas menjaga keamanan dan kondusivitas di Provinsi Banten,“ sebutnya.

 

"Brimob untuk Indonesia," pekik Wagub Andika di akhir sambutan.

 

Sementara itu Wakapolda Banten Brigjend Tomex ungkapkan rasa bangganya dan  mengucapkan selamat HUT ke 74 Korps Brimob dimana pun anda berada.

  

"Semoga Brimob Polri semakin profesional, unggul, dan senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa dan negara," ucapnya.

 

"Saya berbela sungkawa atas gugurnya personel Brimob dalam berbagai penugasan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Teriring doa semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, memberikan balasan atas seluruh pengorbanan, perjuangan dan pengabdian serta memberikan kekuatan bagi seluruh keluarga yang ditinggalkan.


Share this Post