Survei ke daerah penghasil Pangan Surplus untuk stabilkan Harga pasar di Provinsi Banten

Sumber Gambar :

Dalam rangka menstabilkan harga pasar, Pemerintah Daerah Provinsi Banten berupaya  menstabilkan harga pasar yang menyebabkan inflasi daerah.

Pj. Gubernur Banten menugaskan Badan Penghubung Daerah sebagai perwakilan daerah untuk selalu  melakukan koordinasi kelembagaan  baik dengan pusat maupun daerah .

Badan Penghubung  Daerah Provinsi Banten sendiri mempunyai fungsi salah satunya menjadi penghubung kelembagaan melakukan survey dan koordinasi dengan Provinsi dan Kabupaten/kota.

Bersama intansi terkait dan steakholder  seperti Disperindag dan PT. ABM melakukan survei ke berbagai daerah yang mempunyai produksi pangan yg surplus di antaranya cabe dan bawang.

Survei yang dipimpin langsung oleh Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Banten Ika Sri Erika diantaranya ke Brebes, Jawa Tengah  sebagai produsen bawang,  dan ke Pangalengan Kabupaten Bandung, Jawa Barat  sebagai produsen cabe yg dipilih sebagai  tempat yang bisa membantu  memasok kepada Provinsi Banten untuk bisa menstabilkan harga cabe dan bawang di Provinsi Banten.


Share this Post