Seni Tari Banten Meriahkan Peringatan 62 Tahun Hubungan Bilateral Indonesia-Venezuela.

Sumber Gambar :

Untuk menandai peringatan hubungan bilateral ke-62 Tahun antara Indonesia dan Venezuela, Duta Besar Venezuela untuk Indonesia di Jakarta bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Banten melalui Badan Penghubung Daerah menampilkan Seni Tari Banten yang ditampilkan secara virtual melalui Channel Youtubenya, Selasa, (19/10/2021).

Pada peringatan ke-62 tahun Indonesia-Venezuela untuk tahun ini bertemakan " Getting Closer through Culture ". Acara dibuka oleh Duta Besar Venezuela untuk Indonesia  Radames Jesus Gomes Azuaje.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Direktor for American affairs II of ministery of foreign affairs of the Republic of Indonesia  Darianto Harsono, Director of the santa Sofia Dance Company Mrs. Valentina Moronta dan diakhiri sambutan dari  Sejarawan dan Budayawan Banten Mufti Ali, Ph.D.

Sebagai penutup menampilkan tarian tradisional dari kedua negara, untuk Indonesia menampilkan tarian dari Provinsi Banten dengan 4 (empat) tarian yang ditampilkan oleh Sanggar Pamanah Rasa diantaranya tarian Rampak Bedug Gembrung Al Asri, tari Lage Pangalasan, tari Lage Pangbagea dan tari Nyi Pohaci Larasati.

Untuk rangkaian acara sendiri masih bisa disaksikan melalui Youtube Channel EmbaVen Indonesia atau melalui link https://youtu.be/_fX7_ON0hYs


Share this Post