Rampak bedug buka Acara Selasa Wagen & Forkappsi Carnival Of Culture 2024

Sumber Gambar :

Rampak bedug buka acara Selasa wagen yang digelar di Monumen Serangan Umum 1 Maret 1949 Yogyakarta, Selasa (11/6/2024).

 

Selain rampak bedug, seni budaya Banten tampil juga di kawasan Mariloboro tepatnya di Kapatihan Kantor Gubernur DI Yogyakarta dengan menampilkan tarian age pangbagea, tari lage pangalasan dan debus.

 

Acara Selasa Wagen dan Forkappsi Carnival of Culture 2024 ini merupakan kerjasama antara Forum Komunikasi Badan Penghubung Seluruh Indonesia (Forkappsi) dengan Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta yang diikuti oleh 21 Badan Penghubung Provinsi. Even ini juga akan menghadirkan penampilan musik tradisonal, tarian-tarian, kuliner nusantara dan pameran produk-produk unggulan dari masing-masing provinsi.

 

Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Banten Ika Sri Erika mengatakan bahwa dengan diadakannya acara ini dapat memperkenalkan seni budaya provinsi masing-masing khususnya Seni Budaya Banten ke wisatawan domestik dan mancanegara yang berkunjung ke Yogyakarta.

 

" Alhamdulillah kegiatan ini sukses dan meriah, kegiatan ini juga untuk menjaga seni budaya masing-masing provinsi se-Indonesia khususnya seni budaya Banten agar tidak terdegradasi dari budaya luar, " ucap Ika Sri Erika.

 


Share this Post