Pj Sekda Provinsi Banten M Tranggono Hadiri Peluncuran Pemilihan Rektor Untirta

Sumber Gambar :

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Banten M Tranggono menghadiri Peluncuran Pemilihan Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) masa jabatan 2023-2027. Proses ini diharapkan menjadi bentuk pembelajaran untuk dewasa dalam berdemokrasi.

"Kita menghadiri peluncuran untuk pelaksanaan pemilihan rektor. Tadi disampaikan ini adalah kali pertama kegiatan yang ada peluncurannya seperti kick off meeting, ini satu bentuk pembelajaran bagaimana kita lebih dewasa dalam demokrasi," ungkap M Tranggono di Gedung Auditorium Kampus Untirta Sindangsari, Pabuaran, Kabupaten Serang, Rabu (1/2/2023). "Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan menjadi contoh dalam pemilihan rektor pun demokratis dan dimaknai dengan dewasa," sambungnya.

Pada kesempatan itu, M Tranggono menuturkan hal itu sangatlah penting, lantaran universitas merupakan bagian dari pentahelix untuk bersatu padu berkoordinasi serta berkomitmen untuk mengembangkan suatu potensi. "Jadi kita harap nantinya universitas dapat bersama-sama bagaimana nanti melaksanakan pembangunan di Provinsi Banten, Pemkab dan Pemkot yang berkaitan dengan tugas kita penanganan kemiskinan, inflasi dan lainnya," imbuhnya.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Untirta Masa Jabatan 2023-2027 Suwaib Amirudin mengatakan tahapan sosialisasi akan dimulai pada 6 Februari hingga Maret 2023. Tahapan pendaftaran bakal calon rektor Untirta dibuka pada 6-17 Maret 2023. Sementara, Rektor Untirta Fatah Sulaiman mengatakan kegiatan launching tersebut merupakan sebuah semangat kekeluargaan untuk saling menguatkan tali kekeluargaan dan persahabatan.

"Saya pesan prosesnya kita lakukan dengan baik, dan diharapkan kedepannya semangat kolaborasi yang harus kita dengungkan atau disosialisasikan," ujarnya. Turut hadir pada kesempatan itu, Ketua Umum Pengurus Besar Mathla'ul Anwar KH Embay Mulya Syarief serta tamu undangan yang lainnya.

 Sumber : Biroadpimbanten


Share this Post