Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Nasional (Diklat Pimnas)

Sumber Gambar :

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menghadiri Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Nasional (Diklat Pimnas) ke-2 Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) se-Indonesia di Hotel Le Dian, Kota Serang, Senin (6/12/21).

Dalam sambutannya Andika mengungkapkan Banten kini telah berangsur-angsur bangkit dari hantaman pandemi Covid-19.

"Pandemi Covid-19 telah menimbulkan dampak hampir di semua negara di dunia, tak terkecuali Indonesia dan kita di Banten. Alhamdulillah sekarang sudah berangsur-angsur pulih", kata Andika.

Andika menyebut, Banten kini telah berhasil dari zona tinggi penularan Covid-19 setelah sebelumnya kesulitan untuk dapat keluar dari zona merah, terutama di wilayah Tangerang. Andika menyebut hal itu sebagai upaya dan kerja keras semua pihak di Banten yang dengan kesadaran tinggi telah mau bahu membahu untuk bekerja bersama memerangi Covid-19.

"Saat ini menghadapi Libur Nataru (Natal dan Tahun Baru) seiring Pemerintah menaikkan kembali PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) ke level 3, mari kita jaga kembali kebijakan Pemerintah ini agar kita terhindar dari gelombang ketiga pandemi Covid-19", paparnya.

Bangkitnya Banten dari serangan Covid-19, kata Andika, juga terlihat dari capaian vaksinasi Covid-19 yang telah mencapai 75 persen untuk dosis pertama dan 55 persen untuk dosis kedua.

"Saya mengajak semua pihak di Banten untuk terus bahu membahu membantu Pemerintah mengejar heard immunity dengan menuntaskan target vaksinasi ini," ujarnya.


Share this Post