Pelatihan pengelolaan web dinas (PPID)

Sumber Gambar :

Sebagai bagian dari komitmen untuk meningkatkan transparansi dan akses informasi publik, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Banten menyelenggarakan Pelatihan Pengelolaan Web Dinas (PPID secara Blended Learning dan Online/Virtual. Pelatihan ini akan dilaksanakan pada tanggal 21 s.d 28 Maret 2024.

 

Maksud dan tujuan dilaksanakannya pelatihan ini, diharapkan agar pengelolaan website PPID di Provinsi Banten semakin profesional dan transparan, sehingga masyarakat dapat memperoleh informasi yang dibutuhkan dengan mudah dan cepat.

 

Pelatihan ini sendiri diikuti oleh 40 orang peserta ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten dan 350 orang peserta pada pelatihan terbuka terdiri dari unsur Kabupaten/Kota yang bertanggung jawab dalam mengelola website PPID di instansi masing - masing. Peserta akan diberikan pemahaman dan keterampilan dalam manajemen informasi, penyusunan konten yang informatif, serta strategi promosi informasi publik melalui platform online.

 

Pelatihan dibuka oleh Kepala BPSDMD Provinsi Banten, Bapak Untung Saritomo, S.Sos, SH, M.Si. Dalam sambutannya, beliau menjelaskan bahwa pentingnya peran website PPID karena mendukung keterbukaan informasi publik dan akuntabilitas pemerintahan daerah. "Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan pengelolaan web PPID sehingga masyarakat dapat dengan mudah dan cepagt mengakses informasi yang mereka butuhkan," ujarnya.


Share this Post