Gubernur Banten Wahidin Halim membuka Musyawarah Daerah (Musda) V Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten Tahun 2021

Sumber Gambar :

Gubernur Banten Wahidin Halim menghadiri sekaligus membuka acara Musyawarah Daerah (Musda) V Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten Tahun 2021, di Graha Widya Bhakti, Puspitek Serpong, Tangerang Selatan, Jum'at (03/12/2021) malam.

Musda V MUI Provinsi Banten bertema 'Memantapkan Peran MUI Melalui Wasathiyatul Islam, Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Dalam Mewujudkan Banten Berakhlakul Karimah.

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengungkapkan bahwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) menjadi mitra Pemerintah Provinsi Banten. MUI merupakan pembina dan pengayom masyarakat. "MUI Provinsi Banten selalu menjadi mitra saya," ucapnya

"MUI harus mengayomi dan membina masyarakat, termasuk menjembatani Pemerintah dengan masyarakat," tambahnya.

Ke depan, lanjut Gubernur WH, MUI menjadi garda terdepan dalam menyelamatkan umat dari faham-faham dan ideologi yang tidak jelas.Dikatakan Gubernur pihaknya tidak khawatir dengan perkembangan masyarakat karena semangat beragama masyarakat Banten cukup tinggi.

"Banten dikenal wilayah seribu kyai dan sejuta santri. Bagaimanapun ulama dan pemerintah tetap bisa bersatu," ungkap Gubernur WH.


Share this Post