Gempa Banten Selatan, Pj Gubernur Al Muktabar Imbau Masyarakat Tenang Namun Waspada

Sumber Gambar :

Pasca gempa yang berlokasi di Muara Binuangeun, Kabupaten Lebak, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengimbau masyarakat untuk tetap tenang namun selalu waspada. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten sudah melakukan langkah-langkah teknis di lokasi bencana.

Hal tersebut diungkapkan Al Muktabar usai menghadiri Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama di Aula Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) ProviniBanten  Jl. Raya Jakarta, Kemang, Kelurahan Panancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Selasa (07/02/23).

"Selalu saya sampaikan, berhati-hati itu penting. Lalu informasi-informasi yang disampaikan BMKG salah satunya mengenai gempa dan cuaca untuk bisa menjadi informasi kita sehari-hari," ungkap Al Muktabar. 

Ditambahkan, pihaknya akan terus melakukan langkah-langkah teknis serta terus berkomunikasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten yang sudah ditugaskan ke lokasi gempa di wilayah Banten Selatan untuk menyusun informasi mengenai bencana gempa bumi tersebut. 

"Kita akan lakukan langkah-langkah teknis dan saya terus berkomunikasi untuk kita lakukan hal-hal yg segera kita lakukan," tegasnya. 

Untuk diketahui, BMKG sebelumnya menginformasikan melalui media sosial twitter  Bencana Gempa Bumi dengan Magnitude 5.2, pada 07 Februari 2023 Pukul 07:35:50 WIB yang berlokasi kordinat 7.43 LS,105.88 BT (66 km Tenggara Muarabinuangeun Banten), berkedalaman 10 Km dan tidak berpotensi tsunami.

 Sumber : biroadpimbanten


Share this Post