Forum Perangkat Daerah Tahun 2024 Badan Penghubung Daerah Provinsi Banten

Sumber Gambar :
Jakarta - Menindaklanjuti Surat dari Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Banten Nomor 050/122 -Bapp/2023 Perihal tentang Tahapan Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah dan Pelaksanaan Forum Perangkat Daerah Tahun 2024, Badan Penghubung Daerah Provinsi Banten melaksanakan Forum Renja Perangkat Daerah Tahun 2024 secara virtual Meeting dan tatap muka di Ruang Rapat Badan Penghubung Daerah Provinsi Banten, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (16/02/2023).

Forum dibuka oleh Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Banten Ika Sri Erika dengan narasumber anggota Komisi I DPRD Provinsi Banten Moh. Bahri dan Kepala Sub Bidang Pemerintahan Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappeda Provinsi Banten Endang Supriadi.

Dalam pembukaannya Ika Sri Erika mengatakan bahwa dilaksanakannya Forum Renja ini, adalah untuk menyamakan Persepsi, Sinkronisasi dan lebih bersinergi terkait dengan Kinerja Badan Penghubung Daerah dengan Stakeholder yaitu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Banten, Kabupaten/Kota, Masyarakat dan Pihak Swasta agar lebih selaras dan lebih terarah di Tahun 2024.

“Forum Renja merupakan langkah untuk mendapatkan masukan dan mensinkronisasikan dalam rangka penajaman target kinerja sasaran, program dan kegiatan, sehingga focus, lokus kegiatan ke depan agar lebih tepat sasaran dan sesuai dengan arah kebijakan yang telah ditetapkan dalam Renja ini, Sedangkan esensi Tujuan acara ini yaitu menghasilkan Berita Acara Kesepakatan dalam Rencana Kerja Tahun 2024,” jelasnya.

Perserta yang hadir pada Forum tersebut diantaranya OPD Provinsi Banten terkait, OPD dari Kabupaten dan kota se-provinsi Banten yaitu Dinas Perindustrian Dan Perdagangan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Koperasi Dan UKM, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata serta OPD lainnya.

Share this Post