Festival Al-Azhom ke-8 Diikuti 4 Negara

Sumber Gambar :

TANGERANG - Gelaran tahunan Festival Al A’zhom ke-8 1441 Hijriah bertema Hijrah is Beautiful menjadi agenda rutin Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang resmi dibuka, Jumat (30/8/2019) malam. Event tahunan di bawah naungan Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Tangerang tersebut, dihadiri dan dibuka langsung Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Pada kesempatan tersebut, dia mengajak warga Kota Tangerang untuk datang ke festival yang diselenggarakan dari Sabtu (31/8/2019) hingga Kamis (12/9/2019), di Masjid Raya Al-Azhom. Orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut mengharapkan, Tahun Baru Islam ini terus membawa warga untuk mengubah kehidupannya menjadi lebih baik lagi.

“Saya mengajak di tahun hijriah yang baru ini mudah-mudahan lebih baik dari tahun sebelumnya dan membawa kebaikan, keindahan yang membawa kebahagiaan dunia dan akhirat,” katanya seraya menyampaikan gelaran Festival Al A’zhom tahun 2019 ini dikemas berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, karena pada tahun ini diikuti tak hanya oleh kota dan kabupaten, namun juga negara sahabat.

“Sekarang diikuti tak kurang dari 40 kota dan kabupaten se-Indonesia, kalau dulu hanya sekitar Jabodetabek. Sekarang ada empat negara sahabat yang juga ikut meramaikan Festival Al – A’zhom ke-8,” ujarnya.

Pembukaan Festival Al A’zhom tersebut, juga diisi dengan pemberian bantuan perlengkapan alat tulis dan tas untuk 2.414 anak sekolah serta santunan kepada 1.441 anak yatim.

“Nilai bantuan peralatan sekolah masing-masing Rp 75.500,- dan santunan Rp 200.000,- per orang untuk yang yatim. Dananya merupakan hasil sumbangsih dari teman-teman pegawai Pemkot Tangerang. Jadi, dikumpulkannya melalui Baznas Kota Tangerang,” ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Tangerang Engkos Zarkasyi menambahkan, Festival Al-Azhom ke-8 ini dimeriahkan berbagai perlombaan dan penampilan religi. Menariknya, ajang perlombaan MTQ diikuti oleh peserta internasional yang berasal dari Malaysia, Singapura, Kamboja, dan Filipina.

“Ya, MTQ antarbangsa melibatkan peserta internasional dan Indonesia sendiri pesertanya hadir dari 20 provinsi,” tuturnya.

Ia menuturkan, Wali Band juga akan hadir untuk menghibur pengunjung lewat lagu-lagu religinya. Selain itu, Arie Untung juga akan turut tampil dalam meet and greet artis hijrah. “Nanti akan ada Ustaz Zaki Mirza yang mengisi tablig akbar,” katanya.

Ia menambahkan, para pengunjung yang datang ke festival juga bisa berbelanja produk-produk fashionable dan mencicipi aneka macam kuliner. “Pesan kami, bahwa festival ini bukan hanya sekadar festival, tapi lebih ke mengubah diri sendiri untuk lebih baik lagi. Maka, saya mengajak warga untuk datang ke festival,” ujarnya.

Untuk diketahui, Festival Al A’zhom ke-8 diisi dengan sejumlah perlombaan, di antaranya lomba MTQ internasional, karnaval sarungan nusantara, lomba hadroh marawis, serta bazar kuliner dan fesyen. “Semoga Festival Al A’zhom bisa menjadi syiar kebaikan bagi masyarakat Kota Tangerang,” tuturnya. 

Sumber : https://www.kabar-banten.com/festival-al-azhom-ke-8-diikuti-4-negara/


Share this Post