Buka Diklat Orientasi DPRD, Sekda Ajak Bersinergi Bangun Banten

Sumber Gambar :

"Gubernur berharap untuk kita bersama-sama bersinergi dalam rangka membangun Provinsi Banten ke depan," ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Banten Al Muktabar membuka Pendidikan dan Pelatihan Orientasi DPRD hasil Pileg Tahun 2019 di lingkungan Provinsi Banten Tahun Anggaran 2019 di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Banten Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang, Senin, (14/10/2019).

 

"Banyak hal yang harus kita komunikasikan untuk mencapai target pembangunan secara lebih maksimal," tambah Sekda 

 

Dijelaskan Sekda, dari ketiga agenda utamanya yaitu legislasi, budgeting, dan pengawasan, sebagaimana dipesankan oleh Gubernur Banten dan Wakil, Sekda ingin sedikit konsen pada aspek budgeting atau penganggaran. Ia menyampaikan, penganggaran dimulai dari hal yang direncanakan, dilaksakanakan, dan dipertanggungjawabkan yang pada akhirnya nanti akan dilakukan evaluasi.

 

"Mudah-mudahan di kesempatan ini, kita berdoa bersama-sama mengawali kegiatan kita bahwa kita bisa selamat sampai tujuan. Semoga kita dijauhkan dari pembelanjaan di luar tugas dan seterusnya yang dapat merugikan diri sendiri, instansi, negara dan masyarakat. Untuk itu kita berdoa agar tehindar dari hal itu," harapnya.

 

Sekda nuga mengajak para peserta untuk bahu membahu bersama membangun kabupaten dan kota masing-masing, dan juga provinsi sebagai satu kesatuan. 

 

 

"Kita akan mengembangkan apa yang disebut  Banten sebagai pusat peradaban. Mudah-mudahan kita akan sukses dalam menjalankan visi misi kita bersama dan tentu visi misi kita masing-masing," ungkap Sekda

 

Sementara itu, Kepala BPSDMD Provinsi Banten Endrawati melaporkan, pelaksanaan orientasi Anggota Dewan Provinsi itu dilakukan oleh BPSDM beserta Kemendagri sedangkan untuk Orientasi Anggota Dewan kabupaten/kota dilakukan oleh BPSDM Provinsi. 

 

 

"Tujuan diselenggarakannya Diklat orientasi DPRD meliputi mengenalkan tugas pokok dan fungsi anggota DPRD sebagai Unsur Penyelenggara Pemerintahan Daerah, meningkatkan semangat pengabdian kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta meningkatkan pemahaman tentang Ideologi Negara, Konstitusi, Semangat Pratiotisme dan Wawasan Kebangsaan, " jelas Endrawati.

 

Peserta dalam kegiatan ini diikuti oleh 50 (lima puluh) orang Anggota DPRD Kota Tanggerang Selatan dan Anggota DPRD Kota Serang sebanyak 45 (empat puluh lima) orang, jadi total peserta 95 (sembilan puluh lima) orang. (PRESS RELEASE HUMAS PEMPROV BANTEN)


Share this Post