Baseball Semifinal, Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Jaga Sportivitas

Sumber Gambar : Biro Administrasi Pimpinan dan Protokol Setda Provinsi Banten

Cabang Olahraga (Cabor) Baseball Provinsi Banten berhasil menembus semifinal pada PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Provinsi Banten akan melawan Provinsi Jawa Barat pada Rabu 11 September 2024. Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar berpesan agar tetap menjaga sportivitas untuk meraih prestasi dengan sebaik-baiknya.

“Semoga meraih prestasi terbaik,“ katanya saat berkunjung ke penginapan atlet dan official Cabor Baseball di Banda Aceh, Selasa (10/9/2024). 

Pelatih Kepala Cabor Baseball Provinsi Banten pada PON XXI Aceh-Sumut 2024, Ridzki Aditya meminta doa pada seluruh masyarakat Banten untuk meraih prestasi terbaik, yakni membawa medali emas.

Ridzki mengatakan, perjuangannya untuk mencapai semifinal setelah melampaui enam kali babak penyisihan. Pertandingan pertama diawali denfan melawan Lampung dengan skor 16-14.

Kemudian melawan Jawa Barat dengan skor 10-7, melawan DKI Jakarta meraih skor 9-2, melawan Aceh dengan skor akhir 22-0, melawan Bali dengan perolehan 22-1 dan, terakhir melawan Sumatera Utara mendapatkan skor 22-0.

Ridzki optimis, pihaknya bisa tampil maksimal dalam pertandingan semi final pada Rabu 11 September 2024. Timnya akan terus menggiatkan latihan dan menguasai medan lapangan.

“Kami mohon doa masyarakat Banten untuk bisa mengalahkan Jawa Barat dan masuk final serta membawa medali emas,“ ungkapnya. 

Ridzki mengaku optimis tim asuhannya bisa mengalahkan Jawa Barat. “Skor waktu penyisihan yang selisih 3 poin menjadi modal dasar untuk terus berjuang menuju final,“ katanya.

 


Share this Post