Angklung Buhun Baduy tampil di Bandung Kota Angklung Festival 2024

Sumber Gambar :

Angklung Buhun Baduy tampil pada acara Bandung Kota Angklung Festival 2024 di Balaikota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (8/6/2024).

Angklung Buhun tampil sebagai pertunjukan khusus untuk menyambut atau mapag ketua Original Record Indonesia (ORI) setelah pemecahan rekor 12 jam nonstop bermain angklung yang diikuti oleh 56 Grup peserta. Suara Angklung khas Banten tersebut sangat jernih membius telinga pengunjung.

Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Banten Ika Sri Erika yang hadir pada acara tersebut mengatakan bahwa Badan Penghubung Banten menampilkan Angklung Buhun Baduy pada kegiatan tersebut, sebagai ajang memperkenalkan kesenian Angklung sebagai budaya Masyarakat Baduy yang harus dijaga dan dipromosikan agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Ia juga membawa kain tenun Baduy dan Lomart sebagai ajang promosi produk unggulan UMKM Banten.

"Kita ikut berpartisipasi semoga menjadi ajang promosi UMKM Banten", ujarnya.

Diwaktu yang berbeda Penjabat Ketua TP PKK Kota Bandung, Linda Nurani Hapsah mengapresiasi atas partisipasi Banten pada kegiatan ini.

"Terimakasih untuk Banten yang sudah ikut support pada acara Angklung Festival, Alhamdulillah artinya yang mencintai angklung ini yang notabene adalah asli Bandung, bukan saja Kota Bandung tetapi saudara-saudara kita dari Banten begitu mencintai budaya yang berakar dari sunda".

Ia juga memuji tenun Baduy yang merupakan produksi asli orang baduy pada saat menerima cinderamata yang diserahkan oleh Badan Penghubung Banten.

"Terimakasih ini supportnya bagus sekali ini tenun asli dari Baduy, luar biasa kita kaya dengan budaya lokal dan ini Bagus, keren," ungkapnya.

 


Share this Post