• Monday, 22 July 2019
  • Selain Carita, Pulau Liwungan Jadi Alternatif Berlibur


    PANDEGLANG- Pulau yang terletak di Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, menjadi salah satu alternatif untuk dikunjungi wisatawan yang ingin menikmati keindahan di pulau.

    Namanya Pulau Liwungan, dengan luas sekitar 49 hektare, lokasinya berdekatan dengan kawasan Tanjung Lesung. Pulau ini tidak hanya menawarkan panorama alam yang indah, namun juga keaslian dan ‘keperawanan’ yang masih terjaga.

    Akses menuju pulau ini tidak sulit dan tidak terlalu lama. wisatawan hanya butuh waktu sekitar setengah jam menggunakan perahu penyeberangan dari pinggir pantai di sepanjang Desa Citeureup, dan Tanjungjaya Kecamatan Panimbang.

    Seroang pengunjung, Jupran mengaku sengaja menyewa kapal nelayan untuk bisa sampai ke pulau. Dia mengaku tidak khawatir meski wilayah sekitar Tanjung Lesung usai diterjang tsunami.

    “Paulau nya indah, belum begitu terjamah oleh manusia. Tadi kesini menggunakan kapal nelayan, enggak khawatir, wisata di kita sudah mulai aman,” kata Jupran, Sabtu (8/6/2019).

    Menurutnya, agenda wisata para pengunjung pulau yang sering dilakukan diantaranya snorkling, diving, berenang dan bermain pasir. Bahkan, ada beberapa pengunjung yang sengaja datang hanya untuk menikmati makan ditengah pulau bersama keluarga.

    “Banyak agenda para pengunjung disini, ada yang bacakan bareng keluarga, renang banyaklah,” ujarnya.

    Sementara salah seorang guide dari Pokdarwis Putri Gundul, Desa Citeureup, Panimbang, Deden Sudiana mengatakan, sudah banyak turis yang memesan untuk penyebrangan ke pulau liwungan. Namun, pada libur lebaran tahun ini, paket yang dia tawarkan lebih murah dari tahun sebelumnya, karena pasca tsunami.

    “Banyak yang memesan. Untuk paket sendiri Rp100 ribu per-orang, itu dapat fasilitas snorkling, minum dan Simaksi atau izin masuk kawasan,” katanya.

    Sumber : https://www.kabar-banten.com/selain-carita-pulau-liwungan-jadi-alternatif-berlibur/


    Tentang Kami


    Statistik Kunjungan