• Monday, 22 July 2019
  • ‘Snorkling’ Murah di Carita


    Sejumlah pegiat pariwisata di Carita, Kabupaten Pandeglang, saat ini tengah mempromosikan dan mengkampanyekan Selat Sunda aman dan Pandeglang bangkit, salah satu upaya tersebut diantaranya melakukan inovasi dan kreasi untuk terus menambah destinasi wisata baru.

    Salah satu destinasi wisata yang paling baru di Carita adalah wisata bawah laut (snorkling), untuk lokasinya berada di Pantai Karang Bale Desa Sukarame Kecamatan Carita, destinasi tersebut masih tergolong cukup baru, sebab baru diselesaikan project pembangunannya sebelum Idul Fitri 2019.

    Hanya dengan merogoh kocek Rp 10.000 sudah bisa menikmati wisata bawah laut, tentunya sangat ramah untuk kantong masyarakat, akan tetapi pengelola memberikan paket khusus yang cukup lengkap, yakni dengan membayar Rp 100.000 bisa mendapatkan fasilitas yang begitu lengkap, seperti mendapatkan makan, obat-obatan, pakaian ganti, alat snorkling, guide, dan banana boat.

    Fasilitator snorkling tersebut memiliki sertifikasi diving dari kementrian pariwisata. Selain itu, pengunjung dapat melihat keindahan pemandangan di bawah laut berupa 14.000 jenis terumbu karang yang cantik dan cocok untuk swafoto.

    Upaya penambahan destinasi tersebut, tentunya merupakan salah satu upaya uh ntuk kembali menghidupkan perekonomian masyarakat di daerah Carita pasca tsunami, selain itu juga untuk mengkampanyekan bahwa selat Sunda aman.

    Ketua Komunitas Peduli Pariwisata Carita (KPPC), Franky Setiadi mengatakan, destinasi tersebut berada di Pantai Karang Bale Carita, dengan biaya yang sangat murah sudah bisa menikmati pemandangan di bawah laut.

    “Mungkin hanya di Carita snorkling hanya membayar Rp 10.000 perorang, dan itu sepuasnya berenang di bawah laut, belum lagi ada paket murah termasuk makan minum, dan lain sebagainya, pokoknya itu sudah sangat murah sekelas snorkling, petugasnya juga sudah berlisensi semua,” ucapnya kepada Kabar Banten, Sabtu (8/6/2019).

    Ia mengatakan, dengan penambahan destinasi wisata tanpa bantuan dari pemerintah, merupakan bukti kepedulian masyarakat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat secara mandiri.

    “Dalam membuat keramba, mereka swadaya, semuanya swadaya, ada belasan guide snorkling yang sudah berlisensi siap mendampingi tamu atau pengunjung, nah inilah upaya kami yang ingin membangkitkan dan terus membuat Carita ini bisa ramai, nanti kita akan berkreasi lagi dengan inovasi lagi,” katanya.

    Sumber : https://www.kabar-banten.com/snorkling-murah-di-carita/


    Tentang Kami


    Statistik Kunjungan