• Monday, 22 July 2019
  • Pendaftaran Lelang Jabatan di Pemprov Banten Diperpanjang


    SERANG- Meski pendaftar sudah memenuhi jumlah standar minimal, namun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten memperpanjang masa pendaftaran lelang tiga jabatan setara Eselon II dan satu fungsional sampai Selasa (18/6/2019).

    Berdasarkan surat nomor 005-PANSEL.JPTP/2019, pemprov membuka pendaftaran lelang empat jabatan yang terdiri atas Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Kepala Biro Bina Perekonomian. Kemudian, pemprov juga membuka lelang jabatan non Eselon II untuk posisi Direktur Utama RSUD Banten.

    Kepala BKD Banten Komarudin menuturkan, pihaknya memutuskan memperpanjang masa pendaftaran, meskipun jumlah pendaftar yang ada sudah memenuhi standar minimal jumlah pendaftar.

    “Memang secara aturan dari sisi batas minimal (jumlah pendaftar) sudah terpenuhi, tapi secara umum dibandingkan kebiasaan kita yang lalu ini belum maksimal,” katanya saat ditemui di Sekretariat Daerah Provinsi Banten, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Rabu (12/6/2019).

    Diketahui, standar minimal jumlah pendaftar masing-masing jabatan sebanyak 4 orang. Adapun jumlah pendaftar yang sudah masuk, antara lain, Kepala Biro Bina Perekonomian sebanyak 8 orang, Kepala BPKAD 4 orang, Kepala Dinkes 5 orang dan Direktur Utama RSUD Banten 4 orang.

    Komarudin menuturkan, ada beberapa pertimbangan perpanjangan masa pendaftaran. Pertama, pansel ingin mendapatkan peserta lebih banyak agar bisa mendapatkan peserta yang terbaik. Kedua, banyak pendaftar yang belum memenuhi persyaratan sehingga perpanjangan bisa sekaligus waktu perbaikan persyaratan.

    “Bisa juga ini kan posisinya kan sangat teknis, seperti misalnya Dinas Kesehatan, RSUD (Banten) itukan teknis, pastikan hanya orang-orang kesehatan yang bisa, keuangan hanya orang-orang keuangan yang bisa. Itu yang akhirnya mungkin tidak semua orang punya peluang, punya kesempatan. Sehingga untuk menambah peluang orang lain yang ingin mendaftar kami perpanjang sampai tanggal 18,” ujarnya.

    Adapun kekurangan persyaratan peserta yang sudah mendaftar, rata-rata pada Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). “LHKPN, karena daerah lain itukan enggak wajib yah, sampai Eselon III dan IV, kalau kita (pemaprov) udah semua wajib,” ucapnya.

    Ia menegaskan, kekurangan persyaratan masing-masing pendaftar masih belum final karena belum diputuskan dalam rapat pleno. “Baru dipelajari baru dilihat, tapi kan belum diputuskan, karena keputusannya pada saat mau pengumuman mau seleksi administrasi, kalau tadi itu (kemarin) baru dipelajari saja baru dilihat,” tuturnya.

    Sumber : https://www.kabar-banten.com/pendaftaran-lelang-jabatan-di-pemprov-banten-diperpanjang/


    Tentang Kami


    Statistik Kunjungan