• Monday, 22 July 2019
  • Libur Lebaran 2019, Wisata Pantai di Kabupaten Lebak ‘Diserbu’ Wisatawan


    LEBAK - Destinasi wisata pantai di wilayah Lebak Selatan, Kabupaten Lebak, Banten mulai dipadati ribuan wisatawan. H+2 Idul Fitri 2019, jumlah pengunjung diperkirakan mencapai 20.000 orang.

    Koordinator Balawista Lebak, AM Erwin KS mengatakan, H+1 Idul Fitri 2019, jumlah wisatawan yang berkunjung ke sejumlah tempat wisata pantai di Kabupaten Lebak terus mengalami peningkatan. Saat ini, jumlah wisatawan yang datang diperkirakan sudah mencapai 20.000 orang.

    “Jumlah wisatawan terus meningkat. Bahkan, pada H+4 diperkirakan akan terjadi lonjakan yang signifikan,” kata mantan Kepala Desa (Kades) Sawarna tersebut, Sabtu (8/6/2019) dinihari.

    Ia menjelaskan, tempat wisata yang mulai dipadati wisatawan, antara lain pantai Sawarna, Bagedur, Ciantir, Tanjung Layar, Pulo Manuk serta beberapa obyek wisata pantai lainnnya yang ada di wilayah Lebak selatan. Ia juga memastikan kawasan pantai aman terkendali, sehingga wisatawan yang sedang dan hendak berwisata tak perlu khawatir.

    “Sempat ada isu terjadi kecelakaan laut yang lokasinya terjadi di pantai Sawarna. Itu tidak benar, kita pastikan pantai di Kabupaten Lebak aman,” ucapnya.

    Ia mengaku, pihaknya terus menginformasikan kondisi terkini obyek wisata pantai melalui media sosial. Hal itu agar wisatawan tidak sampai terpengaruh informasi yang tidak benar mengenai kondisi wisata pantai di Kabupaten Lebak.

    “Sampai saat ini, kita juga belum mendapat laporan ada wisatawan yang tenggelam. Semua pengamanan sudah kita siapkan, termasuk penjaga pantai atau life guard,” katanya.

    Meski demikian, pihaknya tetap menghimbau agar wisatawan selama berada di kawasan pantai untuk mengindahkan peringatan yang disampaikan petugas penjaga pantai.

    “Balawista juga menyebar papan peringatan agar pengunjung tetap selalu berhati-hati ketika sedang berenang,” ujarnya.

    Sumber : https://www.kabar-banten.com/libur-lebaran-2019-wisata-pantai-di-kabupaten-lebak-diserbu-wisatawan/


    Tentang Kami


    Statistik Kunjungan