• Sunday, 19 May 2019
  • UP2K Ciwedus Wakili Banten di Tingkat Nasional


    CILEGON – Dalam rangka hari kesatuan gerak PKK ke- 47, Kelurahan Ciwedus Kota Cilegon kedatangan Tim Verifikasi lomba Usaha Peningkatan dan Pendapatan Kerja (UP2K) Tingkat Nasional.

    Tim verifikasi nasional tersebut dipimpin oleh Irene Rosalinda. Pada kesempatan tersebut tim verifikasi disambut oleh Wakil Ketua TP PKK Provinsi Banten, Adde Rosi Khoerunisa, Ketua TP PKK Kota Cilegon Lili Ariadi, Sekretaris Daerah Kota Cilegon Sari Suryati, dan jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Cilegon.

    Tim verifikasi nasional juga meninjau hasil karya UP2K Ciwedus berupa jamu tradisional, kerajinan akrilik, dan yang lainnya di kantor Kelurahan Ciwedus, Senin (13/5/2019).

    Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Sari Suryati dalam sambutanya mengatakan kiprah TP PKK memiliki banyak manfaat mulai dari kegiatan pemberdayaan masyarakat, perempuan, kesehatan dan keluarga berencana.

    “Keberadaan TP PKK begitu sangat dekat dengan masyarakat, hal ini dapat kita lihat dengan adanya kader PKK di tengah-tengah keluarga dengan dasawismasnya, sehingga tidak dapat dipungkiri lagi dengan apa yang telah dilakukan penggerak PKK begitu cepat diterima di masyarakat,” ujarnya.

    Sari juga mengungkapkan bahwa kegiatan UP2K merupakan program kerja pada kegiatan Pokja II PKK yang di dalamnya terdapat kelompok khusus dengan beranggotakan kelompok usaha makanan, kerajinan, minuman, konveksi dan yang lainnya.

    “UP2K yang ada di Kota Cilegon secara keseluruhan terdapat 54 kelompok yang tersebar di 8 Kecamatan dan 43 Kelurahan dan saat ini pun yang sudah berkembang dengan baik  yaitu di Kelurahan Ciwedus,” terangnya.

    Sari berharap melalui kegiatan UP2K ini bisa meningkatkan pendapatan keluarga. “Saya harap dengan adanya lomba UP2K ini bisa memberikan dampak positif bagi para anggota kelompok UP2K dalam meningkatkan omzet penjualan, dan semoga kita bisa masuk nominasi terbaik di tingkat Nasional dalam mewakili Provinsi Banten dan mudah-mudahan seluruh upaya yang telah dilakukan oleh para PKK kota, kecamatan dan kelurahan bermanfaat bagi kita semua,” harapnya.

    Wakil Ketua TP PKK Provinsi Banten, Adde Rosi Khoerunisa dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga pada kelurahan Ciwedus Kota Cilegon yang mewakili Provinsi Banten dan bersaing dengan provinsi-provinsi yang lain dalam lomba UP2K tingkat Nasional.

    “Untuk mewujudkan keluarga dengan ekonomi yang kuat tentulah tidak mudah tetapi melalui kelompok UP2K ini, semoga mampu memberikan usaha dalam peningkatan ekonomi keluarga sehingga dapat mengurangi KDRT dalam hal ekonomi keluarga,” ungkapnya.

    Sementara itu, Tim Verifikasi Lomba UP2K Irene Rosalinda juga mengungkapkan bahwa Provinsi banten Kota Cilegon masuk dalam 6 nominasi yang terbaik dari 34 provinsi yang ada. Banten menjadi provinsi ketiga yang diverifikasi oleh pihaknya setelah DKI Jakarta dan Kepulauan Riau.

    “Juara I, II, dan III tergantung bagaimana penilaian di lapangan, lomba ini setiap tahun direspon Pemerintah Daerah dan disambut baik oleh masyarakat,” katanya.

    Sumber : https://www.bantennews.co.id/up2k-ciwedus-wakili-banten-di-tingkat-nasional/


    Tentang Kami


    Statistik Kunjungan