• Sunday, 19 May 2019
  • Buka Puasa Bersama, WH Ajak HMI & KAHMI Bangun Banten


    SERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengajak Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Banten untuk membangun Banten ke arah yang lebih baik. Hal tersebut disampaikan WH, dalam acara Buka Puasa Bersama Keluarga Besar KAHMI Banten di Rumah Dinas Gubernur Banten, di Kota Serang, Kamis (9/5/2019).

    Menurut WH, pembangunan Banten harus diubah kearah yang lebih baik lagi. Banten memiliki peradaban dan kejayaan yang luar biasa pada masa Kesultanan, dan kejayaan itu harus dikembalikan oleh pemerintahan saat ini bersama Keluarga Besar KAHMI.

    Ia mengaku saat ini sudah menginjak usia di atas 60 tahun, dan tinggal menunggu panggilan Allah SWT. Untuk mempersiapkan itu, tentunya ia ingin memberikan yang terbaik bagi Banten, dan tidak akan korupsi bahkan akan memberantas korupsi di lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten.

    “Saya hanya ingin mengembalikan kejayaan Banten seperti masa kesultanan. Silakan buktikan jika saya melakukan tindak pidana korupsi. Justru saya akan memberantas korupsi di lingkungan pemerintahan Provinsi Banten,” ujar WH.

    WH menilai, HMI dan KAHMI adalah organisasi yang independent, organisasi yang memperjuangkan moral. Pertemuan antara dirinya dan KAHMI tidak akan membatasi atau mengatur HMI dan KAHMI untuk melakukan kritikan terhadap pemerintah Provinsi Banten, selama kritikan tersebut untuk kemajuan Banten.

    “HMI dan KAHMI ini organisasi yang independent, saya tidak akan mengatur gerakan HMI dan KAHMI. Silakan protes dan memberikan kritik kepada saya, karena saya sebagai kader HMI dilatih untuk menghadapi kritikan,” tegas WH.

    Di lokasi yang sama, Ketua Panitia Dwi Nopriyadi AW mengatakan, kegiatan buka puasa ini merupakan program road show yang dilakukan Keluarga Besar KAHMI yang diawali dengan buka puasa bersama dengan Gubernur Banten.

    “Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menciptakan tabayun untuk mencari solusi terhadap persoalan yang terjadi saat ini. Adapun jumlah pengurus dan anggota Kahmi dan HMI yang hadir lebih dari 200 orang yang berasal dari delapan kabupaten/kota di Banten,” ujarnya.

    Senada disampaikan Koordinator Presidium Majelis KAHMI Banten, Udin Saparudin, acara ini merupakan suatu kebanggaan dan penghargaan bagi Keluarga Besar KAHMI Banten.

    “Ini kali pertama HMI dan KAHMI Banten buka puasa bersama Gubernur Banten di rumah dinas Gubernur. Terima kasih kepada Gubernur Banten yang sudah berkenan meluangkan waktunya untuk memfasilitasi kegiatan ini,” ujarnya.

    Ia mengatakan, WH merupakan salah satu kader HMI menilai aksi yang dilakukan oleh HMI beberapa waktu yang lalu adalah hal yang biasa, karena WH sebagai Gubernur Banten tidak anti kritik. “Namun, semangat kritikan harus bersifat membangun dan tidak lepas kendali dengan gagasan dan ide,” ujar Udin.

    Sumber : https://www.kabar-banten.com/buka-puasa-bersama-wh-ajak-hmi-kahmi-bangun-banten/


    Tentang Kami


    Statistik Kunjungan