• Friday, 26 April 2019
  • Dilantik Hari Ini, Iti Octavia-Ade Sumardi Sediakan Makan Durian Gratis


    LEBAK- Bupati dan Wakil Bupati Lebak terpilih pada Pilkada 2018, Hj. Iti Octavia Jayabaya, SE, MM dan H. Ade Sumardi, SE.M.Si resmi dilantik di Pendopo Gubernur Banten, KP3 Banten, Selasa (15/1/2019) hari ini sekitar pukul 08.00 WIB. Sesuai jadwal, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lebak oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim.

    Asisten Daerah (Asda) II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Lebak, Budi Santoso membenarkan, sesuai agenda pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lebak akan dilantik Selasa, hari ini.

    “Iya, proses pelantikannya di Kantor Gubernuran KP3 Banten. Rencananya, jajaran Pemkab Lebak akan menghadiri pelantikan tersebut,” kata Asisten daerah (Asda) II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Lebak, Budi Santoso kepada Kabar Banten saat mempersiapkan agenda festival murak kadu (belah duren) sebanyak 5.000 durian gratis sebagai bentuk rasa syukur atas pelantikan tersebut. Kegiatan belah durian ini akan disuguhkan untuk masyarakat Lebak dan Banten yang hobi buah durian.

    Murak kadu

    “Iya, setelah prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya dan H. Ade Sumardi, kita akan langsungkan dengan murak kadu di Pendopo Lebak,” ujar Budi.

    Ia mengatakan, belah durian bersama bupati tidak lain sebagai ajang menjalin silaturahim dengan masyarakat sekaligus menggelar syukuran. Buah durian ini nanti untuk aparatur dan masyarakat serta tamu undangan pelantikan bupati dan wakil bupati.

    “Karena pelantikan Ibu Bupati dan Pak Wakil Bupati akan dilaksanakan pada 15 Januari 2018, maka sore hari di tanggal yang sama Pemkab akan menyediakan durian gratis untuk dimakan bersama masyarakat,” ucap Budi Santoso, Senin (14/1/2019).

    Ia menambahkan, ribuan buah durian yang akan disuguhkan untuk makan bersama masyarakat adalah durian lokal alias durian unggulan dari beberapa kecamatan di Lebak. “Kami harap masyarakat bisa hadir ke pendopo untuk menikmati durian secara massal,” tuturnya.

    Ditemui terpisah, Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi yang akan dilantik menyatakan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Lebak yang terus mendoakannya. Sehingga Bupati Iti Octavia beserta dirinya tetap diberikan kesehatan dan panjang umur untuk memimpin Lebak dua periode dengan baik.

    “Soal rencana makan durian gratis untuk umum pada 15 Januari 2018, silakan masyarakat yang hobi makan durian untuk datang ke pendopo,” kata Ade Sumardi.

    Sumber : https://www.kabar-banten.com/dilantik-hari-ini-iti-octavia-ade-sumardi-sediakan-makan-durian-gratis/


    Tentang Kami


    Statistik Kunjungan