• Monday, 10 December 2018
  • Tampilan Seni Budaya Bulan promosi Kabupaten/Kota di Anjungan Daerah Banten TMII


    Badan Penghubung Daerah Provinsi Banten Kembali menggelar Bulan Promosi Kabupaten/kota di Anjungan Daerah Banten TMII pada Minggu 11 November 2018. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari Rangkaian HUT Jadi ke-18 Provinsi Banten yang digelar di TMII yang sebelumnya dibuka oleh Wakil Gubernur Banten H. Andika Hazrumy pada Sabtu, 10 November 2018.

    Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Plt. Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Banten, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang dan pejabat lainnya.

    Acara diawali oleh sambutan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Ibu Eneng Nurcahyati yang kemudian dilanjutkan dengan lagu khas daerah dengan judul “Banten Jawara” dan “ayo keTanjung Lesung”.

    Acara dilanjutkan dengan berbagai tampilan Seni Budaya dari Kabupaten Pandeglang dan Kota Serang. Kota Serang menampilkan kesenian silat Patingtung, Terbang gede dan fashion show berbagai Motif Batik dari Kota Serang oleh para modelnya dengan diiringi alat musik tradisional Rudat yang dikolaborasikan dengan musik daerah lainnya dan  lagu menggunakan bahasa Jawa-Serang dengan judul “Serang Madani”.

    Sedangkan Kabupaten Pandeglang sendiri menampilkan Rampak bedug dari sanggar persada, musik performance dari sanggar UT-Ethnic,Dzikir saman dari sanggar Cahaya mekar, Tari Topeng dari Bale Seni Ciwasiat dan diakhiri dengan Tarian berjudul “Rungkadnya Harapan” dari Sanggar ringkang Gumilang.


    Tentang Kami


    Statistik Kunjungan