• Monday, 10 December 2018
  • Wakil Gubernur Banten membuka Rangkaian Acara Hari Jadi Provinsi Banten ke-18 di TMII


    Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Banten yang ke-18, Anjungan Daerah Banten menggelar Rangkaian Kegiatan Paket Acara Khusus HUT Banten di Anjungan Terpadu Taman Mini “Indonesia Indah”  (TMII) Sabtu 10 November 2018.

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Banten H. Andika Hazrumy, Karo Wabrof Divpropam Mabes Polri Brigjen Pol Drs. Eko Sukriyanto, Koordinator Anjungan Daerah TMII DR. Maryano, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati, Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Banten, Kepala Dinas Kominfo dan Sanditel Provinsi Banten, Plt Badan Penghubung Daerah Provinsi Banten, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Tangerang, Sekda Kabupaten Lebak, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Cilegon, Kadis Pariwisata Kabupaten Lebak, Para Kepala Anjungan di TMII, paguyuban Banten, Komunitas otomotif, mahasiswa dan masyarakat.

    Acara dibuka dengan tarian selamat datang dan dilanjutkan dengan laporan Kegiatan oleh Plt. Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Banten ibu Triasgani Purbasari dan kemudian sambutan Koordinator Anjungan Daerah Bapak Maryano yang mewakili Dirut Utama TMII.

    Bapak Wakil Gubernur Banten Bapak H. Andika Hazrumy membuka acara Hut Provinsi Banten di TMII secara simbolis dengan memainkan Angklung Buhun bersama-sama dengan para pejabat yang hadir dan dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng.

    Pada sambutannya Wakil Gubernur Banten juga memberikan apresiasi dengan adanya acara Hari Jadi Provinsi Banten di TMII karena juga menjadi ajang silaturahmi bagi warga Banten di Jakarta. Beliau juga menambahkan bahwa perkembangan Banten saat ini harus bisa diinformasikan dengan baik kepada masyarakat luas, khususnya orang Banten yang tinggal di luar Banten.

    Acara HUT Banten di TMII dimeriahkan dengan berbagai pementasan seni budaya Banten diantaranya Rampak Bedug dari Pandeglang, Tampilan Angklung buhun,Tampilan Drama Tari, celempung Baduy, Tampilan pokplod dan tampilan ubrug dari Kabupaten Lebak serta beberapa Tarian dan atraksi Debus dari Kota Cilegon.

    Selain tampilan  kesenian, Acara HUT Banten di TMII dikemas dengan nuansa baduy yang  juga diramaikan dengan demo menenun baduy dan Bazar Produk unggulan daerah provinsi Banten yang memamerkan produk-produk unggulannya seperti Batik, Kain tenun dan berbagai makanan khas Banten. Selain itu Hadir pula stand Bank Banten yang juga turut meramaikan HUT Banten di TMII dengan membagi-bagikan hadiah kepada penonton yang hadir.


    Tentang Kami


    Statistik Kunjungan