• Monday, 10 December 2018
  • 330 Atlet Disabilitas Bersaing di Peparprov Banten 2018


    TANGERANG - Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Banten 2018 resmi digelar di Kabupaten Tangerang, Senin (12/11/2018) hari ini. Event olah raga empat tahunan untuk kaum disabilitas tersebut diikuti 330 atlet dari 8 kabupaten/kota di Provinsi Banten.

    ”Senin (12/11/2018) pembukaannya, jumlah pesertanya 330 orang dari 8 kabupaten/kota se-Provinsi Banten,” ujar Sekretaris Dinas Pemuda dan Olah raga (Dispora) Provinsi Banten Ai Dewi Suzanna kepada wartawan saat ditemui wartawan usai penutupan Pekan Olah raga Provinsi (Porprov) 2018 di Kabupaten Tangerang, Ahad (11/11/2018).

    Ia menjelaskan, Peparprov berbeda dengan Porprov. Peparprov hanya 6 cabor. ”Ada enam cabang olah raganya. Ada catur, tenis meja, bulu tangkis, atltetik, panahan dan renang,” kata Ai.

    Ketua National Paralympic Committee (NPC) Banten Yoyoh mengatakan, pelaksanaan Peparprov diambil alih oleh Dinas Pemuda dan Olah raga (Dispora) Banten. Sebelumnya, event tersebut diselenggarakan oleh National Paralympic Committee (NPC) Banten.

    ”Peparprov yang diselenggarakan Dispora Banten bukan NPC Banten lagi. Itu (keputusan) hasil pertemuan kami bersama Dispora, kalau dulu masih NPC yang selenggarakan (di Kota Serang),” kata Yoyoh.

    Ia tidak mempersoalkan pengambilalihan penyelenggaraan tersebut. Sebab, NPC Banten mendapat tugas untuk koordinasi atlet disabilitas dengan NPC kabupaten/kota se-Provinsi Banten.

    ”Mereka yang siap melaksanakan (Peparprov) karena dana hibah untuk NPC turunnya sedikit jadi yang menyelenggarakan Dispora dan pakai anggaran mereka (Dispora). Kami hanya persiapkan soal atlet, ofisial dan pelatihnya,” tutur Yoyoh.

    Sumber : https://www.kabar-banten.com/330-atlet-disabilitas-bersaing-di-peparprov-banten-2018/


    Tentang Kami


    Statistik Kunjungan