• Monday, 10 December 2018
  • Kabupaten Tangerang Juara Umum Porprov V Banten 2018


    upati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dibopong oleh sejumlah kontingen Kabupaten Tangerang sebagai bentuk kegembiraan, usai meraih juara umum Porprov V Banten 2018 di Sport Center, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Ahad (11/11/2018).*

    Kontingen Kabupaten Tangerang berhasil menjadi juara umum Porprov V Banten, yang diselenggarakan pada 4-11 November di Kabupaten Tangerang. Gelar tersebut semakin istimewa karena untuk pertama kalinya pada Porprov Banten terdapat satu kontingen yang berhasil meraih lebih dari 200 medali emas.

    Berdasarkan klasemen yang didapat dari Media Center Porprov V Banten, Kabupaten Tangerang menjadi juara umum dengan total raihan 219 medali emas, 191 keping perak, dan 148 keping perunggu. Hal tersebut sekaligus membuktikan dominasi tuan rumah pada penyelenggaraan ke-5 kalinya multi event olah raga terbesar di Banten.

    Gelar juara umum Porprov V Banten untuk Kabupaten Tangerang juga dilengkapi dengan kemenangan pada cabor sepak bola. Tim sepak bola Kabupaten Tangerang berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan tim sepak bola Kota Tangerang di Final.

    Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersyukur dengan gelar juara umum tersebut. Hal itu menunjukkan pembinaan olah raga prestasi di Kabupaten Tangerang menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan.

    ”Alhamdulillah Kabupaten Tangerang jadi juara umum pada Porprov V Banten ini. Dan ini menunjukkan pembinaan olah raga prestasi di Kabupaten Tangerang menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan,” ujarnya usai menerima trofi juara umum.

    Ia menambahkan, pascaditutup Porprov V Banten, saat ini ia meminta kepada Dispora Kabupaten Tangerang dan KONI Kabupaten Tangerang untuk fokus mempersiapkan diri menghadapi Porprov VI Banten di Kota Tangerang 2022 mendatang. Alasannya, dirinya berharap agar Kabupaten Tangerang bisa kembali menjadi juara umum.

    ”Mudah-mudahan Porprov VI Banten nanti, kami Kabupaten Tangerang juga bisa menjadi juara umum kembali. Dan ini tanggung jawab KONI dan Dispora untuk terus melakukan pembinaan, apalagi sekarang kita sudah punya sarana dan prasarana yang luar biasa mumpuni. Bahkan untuk tingkat daerah, nasional maupun mudah-mudahan internasional,” katanya.

    Selain itu, Zaki pun mengklaim Kabupaten Tangerang telah sukses prestasi dan sukses penyelenggaraan pada Porprov V Banten ini. ”Terkait bonus, sudah disiapkan mungkin nanti bertahap dibagikannya. Mudah-mudahan tahun ini tuntas semua,” tuturnya.

    Sumber : https://www.kabar-banten.com/kabupaten-tangerang-juara-umum-porprov-v-banten-2018/


    Tentang Kami


    Statistik Kunjungan