• Tuesday, 16 October 2018
  • Atlet Banten Tampil di Asian Para Games


    SERANG – Seperti halnya Asian Games, Banten pun akan turut berpartisipasi mengutus atletnya untuk mengikuti pesta olahraga difabel Asian 2018 atau yang disebut juga dengan Asian Para Games. Sebanyak empat atlet Banten terpilih untuk mengikuti Asian Para Games yang akan berlangsung pada 6-13 Oktober mendatang.

    INAPGOC selaku panitia penyelenggara menyebut venue Asian Para Games  tersebar di beberapa titik di wilayah Jakarta. Bahkan pawai obor pesta olahraga empat tahunan ini sudah digelar di beberapa provinsi di tanah air dan akan tiba di Jakarta pada 30 September nanti.

    Untuk diketahui, empat atlet Banten yang masuk pelatnas Asian Para Games itu masing-masing dari cabang olahraga (cabor) catur,  tenis lapangan, dan bulu tangkis yang diikutsertakan oleh dua atlet.

    Ketua Nasional Paralympic Commitee (NPC) Banten, Yoyoh mengungkapkan kempat atlet tersebut sudah menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Solo. Tidak mudah bagi mereka untuk sampai disitu, seleksi ketat dengan menyingkirkan atlet dari provinsi lainnya di Indonesia.

    “Dari Banten ada empat yang masuk pelatnas Asian Para Games 2018. M Haryanto dari cabang olahraga catur, Mariyanta cabor tenis lapangan, Muhammad Subhan dan Wiwin Andri cabor bulu tangkis. Mereka sejak Januari (2018) sudah berada di Solo,” ujar Yoyoh.

    Ia meyakini keempat atlet Banten tersebut sudah siap menyambut Asian Para Games 2018. Ia optimistis mereka mampu mempersembahkan hasil yang terbaik untuk bangsa Indonesia dan Provinsi Banten “ Mereka sudah ikut try out di luar negeri. Saya optimistis mereka bisa meraih medali di Jakarta nanti,” ucapnya.

    Yoyoh menjelaskan, atlet Banten yang masuk pelatnas tersebut merupakan atlet terbaik. Di antara mereka pernah meraih medali emas, perak dan perunggu pada Peparnas Riau 2012 dan Jawa Barat  2016. Sudah memiliki bekal untuk berlaga di event yang lebih bergengsi. “Tenis pernah dapat emas di Riau. Bulu tangkis dan catur juga dapat emas dan perak di Bandung,” tuturnya.

    Sumber : https://www.radarbanten.co.id/atlet-banten-tampil-di-asian-para-games/


    Tentang Kami


    Statistik Kunjungan