• Monday, 24 September 2018
  • Cilegon Bakal Jadi Tuan Rumah Kejurda Sepak Takraw


    SERANG – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Banten dalam waktu dekat ini siap menghelat Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sepak Takraw Se-Provinsi Banten tahun 2018.

    Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Umum (Sekum) PSTI Banten Muklis Ali, kepada Radar Banten, Senin (9/7). Muklis mengaku, persiapan kejurda telah dilaksanakan dengan baik, bahkan hingga terus dimantapkan. “Persiapan kejurda telah kami sampaikan, telah kami kirim surat ke pengcab-pengcab kabupaten dan kota melalui WhatsApp,” kata Muklis.

    Hingga kini, sambung Muklis, pengcab kabupaten dan kota telah menanggapinya dengan baik. Beberapa daerah telah menyatakan kesiapannya untuk dapat ikut serta di kejurda tersebut. “Ini kejuaraan sepak takraw inter regu putra, doble putra, senior, pelajar putra dan pelajar putri. Kalau yang senior usianya bebas,” ujarnya.

    Muklis mengungkapkan, Pengcab PSTI kabupaten dan kota se-Banten sama-sama memiliki peluang juara di Kejurda ke-V yang akan berlangsung itu. “Kalau kejurda ke-IV tingkat senior kemarin itu yang menang Kota Cilegon. Dan kalau untuk pelajarnya juga dimenangkan Kota Cilegon. Kejurda IV lalu tuan rumahnya Kabupaten Serang,” tuturnya.

    Untuk kejurda tahun ini, sambung Muklis, Kota Cilegon yang akan menjadi tuan rumahnya. Menurut rencana, perhelatannya akan berlangsung di Gor Asa Sport Center, Kota Cilegon. “Cilegon akan jadi tuan rumah,” kata Muklis.

    Muklis mengaku, untuk tes fisik para atlet masing-masing merupakan bagian kabupaten dan kota itu sendiri. Hingga kini, panitia masih menunggu surat pendaftaran resmi dari kabupaten dan kota.

    “Sudah menyatakan kesiapan, walaupun suratnya belum secara langsung tapi melalui WhatsApp sudah,” katanya.

    Muklas berharap, para atlet dari seluruh kabupaten dan kota dapat memperlihatkan permainan terbaiknya di kejurda nanti. Sebab, sambung Muklas, bukan semata pertandingan, tetapi kejurda tersebut juga untuk menjaring atlet-atlet sepak takraw terbaik di Banten guna mengikuti pertandingan yang lebih bergengsi.

    “Untuk sementara ini juga sebagai ajang persiapan porprov. Dan yang kedua, sebagai pencarian atlet untuk ke Kejurnas pada tanggal 28 Juli sampai 1 Agustus 2018 yang akan berlangsung di Gor Cendrawasih, Jakarta Barat,” tuturnya.

    Terpisah, ketika dihubungi untuk diminta konfirmasi persiapan sebagai tuan rumah, melalui telepon seluler, Wakil Ketua 2 pada KONI Kota Cilegon Zuladri Firman tidak menjawab.

    Sumber : https://www.radarbanten.co.id/cilegon-bakal-jadi-tuan-rumah-kejurda-sepak-takraw/


    Tentang Kami


    Statistik Kunjungan