• Tuesday, 17 July 2018
  • 20 Atlet Banten Ikuti Asian Games 2018


    SERANG - Sebanyak 20 orang atlet berprestasi asal Provinsi Banten terpilih untuk mengikuti ajang Asian Games 2018. Mereka terpilih setelah mengikuti berbagai tahapan seleksi ketat di tingkat nasional. Terpilihnya atlet terbaik Banten tersebut diharapkan dapat membawa harum nama Indonesia di pentas Asian Games 2018.

    “Untuk Asian Games informasi terakhir dari pihak penyelenggara, ada 20 atlet Banten yang akan bertempur untuk Asian Games dengan membawa bendera Indonesia. Mereka (20 atlet) sudah dipastikan ikut Asian Games,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten Deden Apriandhi Hartawan saat ditemui Kabar Banten di ruang kerjanya, Selasa (10/7/2018).

    Ia mengatakan atlet yang terpilih untuk mengikuti Asian Games memiliki track record dalam berbagai kejuaraan baik nasional dan internasional. Atlet yang terpilih tersebut peraih medali emas dalam ajang pekan olahraga nasional (PON).  “Awalnya kita kirim 26 atlet, yang lolos 20 sedangkan 6 lainnya dipulangkan. Pasti atlet yang berprestasi (ikut Asian Games), mereka pernah ikut kejuaran PON dan dapat emas, SEA Games dia (atlet) ikut,” kata Deden.

    Ia menuturkan atlet Banten yang terpilih tersebut akan bertarung untuk berbagai cabang olahraga (cabor). Yakni  menembak, dayung, panahan dan atletik. Semua cabor yang diikuti para atlet Banten tersebut diharapkan dapat meraih medali. “Kami harapkan mereka (atlet Banten) dapat meraih medali emas,” tutur Deden.

    Lolosnya atlet asal Banten yang saat ini masih dalam proses penggemblengan pemusatan latihan nasional (pelatnas) tersebut hasil dari pembinaan Dispora Provinsi Banten dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang ada di Banten.  “Pembinaan ini tidak lepas dari semua komponen. Kami dari Dispora melakukan pembinaan saat mereka pelajar. Ada popda (pekan pelajar olahraga daerah) dan pomnas (pekan olahraga mahasiswa). Hasil pembinaan popda dan pomnas tersebut kemudian disambut oleh KONI,” kata Deden.

    Ia menuturkan KONI dan Dispora Banten dalam pembinaan atlet tidak dapat dipisahkan. Keduanya selalu bersinergi dalam melahirkan atlet-atlet Banten berprestasi.  “Salah satunya (contoh) atlet atletik Zulfa sekarang dia ikut Asian Games. Dia (Zulfa) itu hasil pembinaan dari Balai PPLP Banten, dia masuk tim Indonesia. Pembinaan itu Dispora tidak berdiri sendiri, KONI juga tidak berdiri sendiri, kita sama-sama” tutur Deden. 

    Sumber : https://www.kabar-banten.com/20-atlet-banten-ikuti-asian-games-2018/


    Tentang Kami


    Statistik Kunjungan