• Monday, 24 September 2018
  • Sukseskan Program KB, Tatu Raih Penghargaan


    Bupati Ratu Tatu Chasanah bersalaman dengan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani usai menerima penghargaan MKK di Manado, Jumat (6/7).

    MANADO – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) atas komitmen dan kepedulian Pemkab dalam pembangunan kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga. Penghargaan disematkan langsung oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani pada puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV di Manado, Jumat (6/7) malam.

    Sekadar diketahui, MKK adalah penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah atau tokoh program yang telah melakukan karya yang menonjol dalam pengembangan konsepsi, inovasi, dan sistem yang bermanfaat bagi program keluarga berencana dan pengembangan keluarga sejahtera.

    “Syukur alhamdulillah dan terima kasih atas penghargaan pertama kali untuk Kabupaten Serang ini. Penghargaan diraih tentu tak lepas dari peran serta masyarakat dan jajaran Pemkab Serang yang sudah bekerja keras membangun keluarga sehat dan sejahtera di Kabupaten Serang,” ujar Tatu melalui siaran pers yang disampaikan Bagian Komunikasi Informatika (Kominfo) Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Serang, Sabtu (7/7).

    Tatu berharap, diraihnya penghargaan dapat memotivasi Pemkab untuk membangun kualitas masyarakat, yang dimulai dari keluarga yang baik. Keberhasilannya meraih penghargaan MKK, kata Tatu, tak lepas dari peran serta semua pihak. Termasuk elemen masyarakat yang telah berperan aktif menggalangkan program KB di Kabupaten Serang.

    Keberhasilan Tatu meraih penghargaan MKK, juga tak lepas dari kesuksesan pada program keluarga berencana (KB). Hingga tahun ini, tingkat capaian peserta KB aktif terus meningkat, baik secara kualitas maupun kuantitas.

    “Secara kuantitas capaiannya sampai di atas 70 persen, pada akhir 2017 sampai 2018. Secara kualitas diiringi dengan terus meningkatnya kesejahteraan keluarga,” ujar Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBPPPA) Kabupaten Serang Oyon Suryono menambahkan saat mendampingi Tatu di Manado.

    Dijelaskan Oyon, penghargaan diraih Bupati melihat dari capaian kualitas program KB. Kata Oyon, Tatu sudah membangun komitmen dan perhatian khusus terhadap program KB sejak menjabat wakil bupati. Baik dari sisi pembentukan regulasi sampai kebijakan program, termasuk penganggaran karena meyakini bahwa program KB bisa menurunkan total fertility rate (TFR) atau rata rata banyaknya anak yang dilahirkan hidup, didukung angka kesertaan ber-KB atau contraceptive prevalence rate (CPR) sehingga terjadi tren peningkatan peserta KB aktif.

    Sumber : https://www.radarbanten.co.id/sukseskan-program-kb-tatu-raih-penghargaan/


    Tentang Kami


    Statistik Kunjungan