• Monday, 23 April 2018
  • Anjungan Daerah Banten Akan kembali Ikut Partisipasi di Pekan HUT ke-43 TMII


    Jakarta - Dalam rangka menyambut  Hari Ulang Tahun (HUT) Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Anjungan Daerah Banten akan kembali berpartisipasi pada Rangkaian Kegiatan Pekan HUT ke-43 TMII yang rencananya akan digelar dari tanggal 15-22 April 2018. Gelaran kegiatan tersebut dikemas dalam “Gebyar Pesta Budaya Nusantara” dengan mengusung tema ” Taman Mini Indonesia Wajah Budaya Indonesia : Seni Diusung, Budaya Dijunjung, Banua Bauntung”.

    Di hari pertama pembukaan PekanHUT ke-43 TMII pada 15 April, Anjungan Daerah Banten akan mengikutsertakan Kontingen Tim keseniannya pada pawai Budaya Nusantara yang juga diikuti  oleh para duta seni dari Provinsi lainnya.Rencananya para duta seni tersebut akan melakukan arak-arakan dari Tugu Api Pancasila mengelilingi area TMII.

    Selanjutnya, pada 19-22 April 2018 Anjungan Daerah Banten juga akan mengikuti Expo Nusantara yang mempamerkan produk-Produk unggulan dari daerah-daerah se-Indonesia. Selain Expo Nusantara, Anjungan Daerah Banten juga mengikuti Festival Kuliner Nusantara 2018 yang menampilkan berbagai kuliner khas Nusantara. Sebelumnya Anjungan Banten akan mengikuti prosesi penyerahan kembali Piala Bergilir yang diraih Anjungan Daerah Banten pada Festival kuliner Nusantara tahun 2017 lalu.

    Sedangkan pada tanggal 20-22 April 2018 akan disajikan gelar citra budaya tradisi di masing-masing anjungan daerah. gelar citra budaya tradisi akan menampilkan berbagai tari dan seni budaya daerah.  Anjungan Daerah Banten sendiri akan menggelar Citra Budaya Tradisi pada tanggal 19 April 2018  di Fasum Anjungan terpadu bersama 6 Anjungan lainnya. Keenam anjungan terpadu itu adalah Anjungan Maluku utara, Anjungan Kepulauan Riau, Anjungan Gorontalo, Anjungan Papua Barat, Anjungan Sulawesi Barat dan Anjungan  Bangka Belitung.

     


    Tentang Kami


    Statistik Kunjungan