• Monday, 24 September 2018
  • Luncurkan Program Pendidikan Vokasi, Tiga Menteri Datangi Kota Cilegon


    CILEGON – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Masyarakat dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani berserta Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengunjungi Kota Cilegon, Senin (5/3).

    Kedatangan ketiga menteri yang bertempat di salah satu hotel dan restaurant di Kota Cilegon ini dalam rangka meluncurkan program pendidikan vokasi yang link and match antara industri dengan sekolah menengah kejuruan (SMK) untuk wilayah DKI Jakarta dan Banten. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian bekerjasama dengan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk.

    “Pembangunan industri nasional tentu memerlukan ketersediaan SDM yang kompeten guna memacu produktivitas dan daya saing. Apalagi tenaga kerja industri yang dibutuhkan sekarang semakin spesifik,”kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

    Airlangga menjelaskan peluncuran program pendidikan vokasi menjadi tindak lanjut Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2016 tentang revitalisasi SMK. Diharapkan agar seluruh SMK di Indonesia ke depannya dapat menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap kerja sesuai kebutuhan industri. Saat ini sudah tahap kelima peluncuran program pendidikan vokasi ini

    “Untuk wilayah DKI Jakarta dan Banten terdapat 143 perusahaan industri dan 292 SMK yang akan di-link and match-kan. Kami memberikan apresiasi karena jumlahnya terus meningkat dan semuanya antusias,” paparnya.

    Pada kesempatan ini akan ditandatangani sebanyak 612 perjanjian kerja sama antara industri dan SMK. Dalam hal ini, satu SMK dapat dibina oleh beberapa industri sesuai dengan program keahlian di SMK yang terkait dengan sektor industrinya. 

    Sumber : https://www.radarbanten.co.id/luncurkan-program-pendidikan-vokasi-tiga-menteri-datangi-kota-cilegon/


    Tentang Kami


    Statistik Kunjungan