• Tuesday, 17 October 2017
  • Mulai Hari Ini, Ayo Datang ke Festival Bedolan Pamarayan


    SERANG – Festival Bedolan Pamarayan Kabupaten Serang 2017 telah dimulai. Masyarakat boleh datang ke pesta rakyat tersebut mulai hari ini sampai 15 Oktober 2017 mendatang.

    Acara diawali dengan pertunjukan pencak silat, tarian Sabakingking, paduan suara Kidung Pamarayan dan lantunan ayat suci Alquran.

    Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah sudah datang sejak pagi tadi, bersama rombongan pejabat OPD hingga pejabat pemerintahan tingkat kecamatan dan desa.

    Masyarakat Pamarayan dan sekitarnya berbondong-bondong datang. Ada yang membawa jaring dan irig terbuat dari anyaman bambu. Para siswa sekolah tingkat SMP se-Kecamatan Pamarayan turut hadir memeriahkan acara yang akan dijadikan kalender wisata tahunan ini.

    Camat Pamarayan Supriyanto mengatakan festival ini sebagai pelestarian tradisi masyarakat Pamarayan. Yakni bedolan Pamarayan. Sejak Rabu kemarin, kata dia, sudah ada banyak kegiatan dan hiburan. Salah satunya hiburan topeng yang diselenggarakan malam tadi.

    “Sebagai tuan rumah wilayah, tentu ini menjadi ajang tradisi dan pesta rakyat bagi masyarakat sekitar di Kabupaten Serang,” ungkapnya, Kamis (12/10). 


    Twitter


    Facebook


    Tentang Kami


    Statistik Kunjungan