• Tuesday, 17 October 2017
  • Omzet Pameran Koperasi Capai Rp 4,2 M


    LEBAK - Peredaran uang dari hasil transaksi jual beli di seluruh stan pameran gelar produk unggulan koperasi dan usaha kecil menengah (UKM) dalam rangka hari ulang tahun ke-70 Koperasi di Jalan Ksatria, Rangkasbitung, nilainya mencapai Rp 4,2 miliar.

    Berdasarkan data yang diterima Kabar Banten dari Dinas Koperasi dan UKM Lebak, dari Rp 4,2 miliar, empat puluh persen di antaranya dari transaksi berbagai barang yang dipamerkan koperasi dan UKM. Selebihnya sebanyak enam puluh persen hasil jual beli dari stan perdagangan umum.

    Kepala Dinas Koperasi dan UKM Lebak, Babay Imroni mengatakan, sebanyak empat puluh persen nilai uang transaksi jual beli barang yang dipamerkan koperasi dan UKM, antara lain dari batik khas Lebak, kerajinan alat-alat rumah tangga serta berbagai jenis makanan khas Lebak.

    ”Melalui pameran ini pula, kami banyak memiliki manfaat positif, karena semua barang yang bersifat khas dari Lebak bisa lebih dikenal, karena pengunjung pameran HUT Koperasi kali ini, pengunjungnya banyak yang dari luar Lebak maupun luar Banten,” kata Kadinkop UKM, Babay Imroni, Senin (9/10/2017).

    Ditambahkannya, selain makin banyak jumlah pengunjungnya, pada pameran kali ini jumlah partisipasi koperasi UKM yang memamerkan produksinya semakin bertambah. Hal itu bisa dilihat dari jumlah stan yang lebih banyak dari pameran HUT koperasi tahun sebelumnya.

    Asisten Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Lebak, Budi Santoso menambahkan, melalui event pameran HUT ke-70 Koperasi diharapkan mampu membantu meningkatkan bidang pemasaran seluruh produk khas Lebak, yang dikelola koperasi maupun UKM. ”Melalui pameran ini, maka banyak daya tarik tersendiri bagi masyarakat luar Banten, yang diharapkan ingin berkunjung serta ingin berbelanja berbagai produk lokal milik Kabupaten Lebak,” tutur Budi Santoso.

    Sumber : http://www.kabar-banten.com/omzet-pameran-koperasi-capai-rp-42-m/


    Twitter


    Facebook


    Tentang Kami


    Statistik Kunjungan