• Tuesday, 17 October 2017
  • Festival Pesona Tanjung Lesung Resmi Dibuka


    PANDEGLANG – Festival Pesona Tanjung Lesung resmi dibuka. Pembukaan event pariwisata tahunan tersebut dilakukan di area Tanjung Lesung Beach Club dengan dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, Gubernur Banten Wahidin Halim, Bupati Pandeglang Irna Narulita, dan sejumlah pejabat daerah.

    “Dalam rangkaian Festival Tanjung Lesung nanti terdapat 5 konten event utama yaitu Rhino X Triathlon, International Paramotor Championship, MTB XC Race, Motor Bike Adventure dan Internasional Bebegig. Semuanya sudah berskala internasional,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati, Jumat (22/9).

    Selain event kelas internasional, lanjut Eneng, Festival Tanjung Lesung 2017 juga mengadakan berbagai kegiatan yang bernuasa tradisional seperti lomba bebegig dan kolecer, Festival Kuliner, Lomba Foto dan lain-lain.

    Sementara, Gubernur Banten Wahidin Halim mengapresiasi dukungan pemerintah pusat dalam pembangunan KEK Tanjung Lesung dan event-event yang digelar di Banten. Kegiatan Festival Tanjung Lesung, kata dia, merupakan media promosi Pantai Tanjung Lesung yang telah ditetapkan sebagai lokasi pembentukan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan objek wisata lain yang ada di Pandeglang.

    “Kita berharap adanya festival ini akan mendorong peningkatan kunjungan wisatawan, khusunya ke Pantai Tanjung Lesung, dan umumnya ke objek wisata lain di Pandeglang,” ujar Wahidin.

    Dirinya pun mengajak masyarakat Banten turut mendukung dan meramaikan Festival Tanjung Lesung ini. “Saya mengajak masyarakat beramai-ramai mengunjungi Festival Tanjung Lesung, sehingga gemanya lebih besar,” ujar WH.

    Pemerintah pusat menetapkan Tanjung Lesung sebagai destinasi pariwisata nasional dan masuk dalam program pengembangan daya tarik pariwisata. Pembangunan Tanjung Lesung menjadi salah satu rencana strategis pemerintah pusat, karena itu telah diprogramkan dibentuk menjadi KEK Pariwisata.

    Pembangunan kawasan wisata Tanjung Lesung, dilakukan lintas sektoral, diantaranya Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Kehutanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Perhubungan serta pemerintah Provinsi Banten.

    Lahan KEK yang mencapai 1.500 hektare juga menjadi daya tarik pengunjung, apalagi banyak fasilitas yang disedikan di dalamnya sehingga wisatawan akan betah tinggal. Dalam KEK Tanjung Lesung, kata dia, akan dibangun 26 hotel, resort dan kondominium serta fasilitas lainnya termasuk lapangan golf dan tempat pendidikan.

    Sumber : https://www.radarbanten.co.id/festival-pesona-tanjung-lesung-resmi-dibuka/


    Twitter


    Facebook


    Tentang Kami


    Statistik Kunjungan