• Tuesday, 17 October 2017
  • Pentas Seni Budaya Kabupaten Pandeglang dan Kota Tangerang Selatan di TMII


    Badan Penghubung Daerah Provinsi Banten bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Pandeglang, pemerintah Kota Tangerang Selatan dan Manajemen TMII menggelar Bulan Promosi Pentas Seni Budaya Kabupaten Pandeglang dan Kota Tangerang Selatan pada Sabtu 26 Agustus 2017. Acara yang di gelar di Anjungan Terpadu TMII dihadiri oleh Ketua, wakil ketua dan anggota Komisi III DPRD Provinsi Banten, Manajemen Informasi Budaya dan Wisata TMII Ibu Ir Dr Ertis Yulia Manikam, Koordinator Anjungan TMII Bapak Drs. Jaya Purnawijaya MM, Plt. Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Banten Ir.Triasgani Purbasari MM, Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Pandeglang Bapak Edi Junaedi SPd dan para kepala Anjungan TMII. Selain itu turut hadir Pula Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bangka Belitung Bpk Drs.H.K Junaidi dan H.Syamsirwan Sos.,SH.,MM.

    Acara diawali dengan sambutan Komisi III DPRD Provinsi Banten Bapak Iskandar S.Ag. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa dengan diadakannya acara ini dapat Menambah Pengetahuan dan memperkenalkan seni budaya kabupaten Pandeglang dan Kota Tangerang Selatan yang sangat beragam. Acara  resmi dibuka secara simbolis oleh Plt.Badan Penghubung Daerah Provinsi Banten dengan memukul bedug bersama-sama dengan mengajak Ketua komisi III DPRD Provinsi Banten, Koordinator Anjungan TMII, Manajer Informasi Budaya dan Wisata TMII, dan Komisi IV DPRD Provinsi Bangka Belitung.

    Rampak Bedug membuka Tampilan Bulan Promosi Pentas Seni Budaya yang dibawakan oleh Sanggar Mayangsari Pandeglang dengan judul Gebrak Mayang. Kemudian dilanjut dengan tarian "kariaan rumpak jami" dari Sanggar Ringkang Gumilang Pandeglang.Tarian anggrek dari Tangerang Selatan membuat acara semakin meriah. Ringkang Gumilang kembali mempesona para penonton dengan musik etnik dengan membawakan lagu khas Pandeglang yang mengkolaborasikan musik tradisional dipadukan dengan musik modern.

    Kemudian kembali dilanjut dengan Tarian dari Tangerang Selatan dan dilanjut Tarian Dewi Grajati dari sanggar Mayangsari. Acara ditutup dengan atraksi Debus dan Pencak silat yang merupakan atraksi yang paling ditunggu oleh para penonton karena menampilkan aksi bela diri yang dikolaborasikan dengan kekuatan magic.

    Ditengah-tengah acara, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bangka Belitung memberikan cendramata Yang diterima oleh Ketua Komisi III DPRD Provinsi Banten. Dan wakik Ketua Komisi III Provinsi Banten memberikan cinderamata berbentuk patung Badak kepada Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bangka Belitung sebagai kenang-kenangan.


    Twitter


    Facebook


    Tentang Kami


    Statistik Kunjungan