Pj Gubernur Al Muktabar Berharap Porprov Banten Mampu Mencetak Atlet Berprestasi

Pj Gubernur Al Muktabar Berharap Porprov Banten Mampu Mencetak Atlet Berprestasi

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar membuka pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Tahun 2022 di Stadion Benteng Rebound, Kota Tangerang, Minggu (20/11/2022). Porprov yang digelar empat tahun sekali itu diharapkan dapat mencetak atlet-atlet berprestasi, generasi emas yang unggul.

“Ini penting karena dengan olahraga banyak prestasi yang kita harapkan. Lebih dari itu juga dengan olahraga kita berharap untuk tetap diberikan kesehatan," ujarnya.

Menurut Al Muktabar, melalui kegiatan ini, kita gaungkan semangat sportivitas dan semangat bertanding seperti api obor Porprov itu yang bisa dijadikan sebagai satu prinsip dasar kehidupan dalam rangka membangun Provinsi Banten dan pada akhirnya membangun Indonesia.

"Kita berharap melalui even ini lahir atlet-atlet berprestasi yang akan membawa harum nama Keluarga, Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi hingga membanggakan Indonesia," katanya.

Dikatakan Al Muktabar, dari Porprov ini bukan tidak mungkin muncul atlet yang akan bertanding pada perhelatan olahraga tingkat nasional dan internasional. "Maka dari itu, Porprov ini dilaksanakan sebagai persiapan kita dalam menghadapi PON. Dan, melalui ini akan kita persiapkan atlet-atlet yang tangguh," jelasnya.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menambahkan, Porprov Banten ini bukan hanya sebagai ajang untuk berkompetisi, tetapi lebih dari itu juga sebagai ajang untuk mempererat tali persaudaraan antar delapan Kabupaten dan Kota.

"Semoga momen ini bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi pembinaan dari berbagai cabang olahraga," katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Banten Edi Ariadi mengungkapkan, kebersamaan dalam mengelola olahraga prestasi merupakan implementasi UU Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan ditambah dengan adanya desain besar olahraga nasional satu harapan meningkatkan prestasi olahraga Indonesia.

Porprov ini sebagai media menjaring dan penyaring untuk mendapatkan atlet-atlet unggulan yang akan dipertandingkan pada ajang PON Ke-21 yang akan dilaksanakan di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2024 mendatang. "Kita harus bisa masuk 10 besar di PON nanti. Artinya kita harus banyak mendapatkan emas di setiap Cabor yang dipertandingkan," ucapnya.

Edi Ariadi melanjutkan, olahraga merupakan bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya keterampilan fisik dan gerak, namun juga sebagai pendidikan karakter, disiplin, kerja keras, dan memupuk jiwa sportivitas.

Oleh karena itu, suksesnya olahraga prestasi ditentukan oleh peranan dukungan Pemda, cabang olahraga serta pembinaan yang dilakukan. Pada Porprov kali ini diikuti oleh 9.489 peserta yang terdiri dari 5.841 atlet, 1.416 official dan 2.232 juri. 

Sumber : Biroadpimbanten

 

Share :

Add New Comment

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again